Pekan ke-15 Premier League 

Tottenham Dipermalukan Liverpool  1-2

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (06/11/2022) malam.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Liverpool curi kemenangan di markas Tottenham di laga pekan ke-15 Premier League 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (06/11/2022) malam WIB.Pertandingan berlangsung dengan seru dan mendebarkan. Liverpool dan Tottenham saling adu serangan dan mendapatkan sejumlah peluang.Gol dari Tottenham dihasilkan Harry Kane. Sementara gol Liverpool diborong Mohamed Salah.Dengan hasil ini, Liverpool naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan koleksi 19 angka dari 13 laga. Sementara Tottenham tertahan di peringkat empat dengan raihan 26 angka dari 14 pertandingan.

Kedua langsung mencoba saling serang begitu wasit memulai pertandingan. Namun Liverpool membuka laga dengan lebih baik. Mereka langsung mendapat peluang pada menit ketiga. Nunez menerobos kotak penalti Spurs usai mendapat umpan lambung Robertson. Ia melepas tembakan voli namun bola masih bisa ditepis Lloris.Menit ketujuh, lagi-lagi Nunez mengancam gawang Lloris. Ia menusuk masuk dari sayap kanan dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Namun bola masih melipir tipis dari gawang Spurs.

Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-11. Bola umpan silang Robertson dari kiri diterima Nunez di kotak penalti. Ia tak egois untuk menendang bola langsung ke gawang. Ia malah memberikannya pada Salah yang punya ruang tembak lebih baik. Dengan kaki kirinya, ia pun menjebol gawang Spurs. 0-1.Menit ke-15, peluang didapat oleh Spurs. Umpan silang Kane dari kanan gagal dihalau Alisson dengan sempurna. Bola membentur kepalanya dan mengarah ke gawang. Untung bagi Liverpool bola cuma membentur tiang saja.

Menit ke-27 serangan Spurs menghasilkan peluang apik. Mereka memindah serangan dari kiri ke kanan dengan cepat dan ini menghasilkan ruang bagi Sessegon, yang kemudian dengan mudah melewati Trent. Namun saat masuk kotak penalti, peluang itu sirna karena bola direbut dengan mudah oleh Konate.Menit ke-40, Eric Dier melakukan blunder. Ia bermaksud melakukan backpass untuk menetralisir umpan Alisson. Namun ia tak melihat Salah yang sudah bergerak ke belakangnya. Pemain asal Mesir itu kemudian dengan mudah menaklukkan Lloris. 0-2!Pada akhirnya, tak ada tambahan gol sampai turun minum. Tottenham 0-2 Liverpool.


Tottenham langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Menit ke-48, Dier menanduk bola umpan sepak pojok dari kanan. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Alisson. Satu menit kemudian, peluang emas didapat Perisic. Sessegnon menerima bola umpan dari sayap kanan dan mengirimkannya balik ke tengah kotak penalti. Bola disambar Perisic dengan kaki kirinya. Sayangnya bola cuma menghantam mistar gawang.Menit ke-53 Liverpool akhirnya mendapat peluang. Nunez menguasai bola di kotak penalti dari situasi serangan balik. Ia kemudian mengumpan lagi pada Salah tapi sayang kali ini ia gagal memaksimalkan peluang itu karena bola sepakannya ditangkap Lloris dengan mudah.

Menit ke-57 Liverpool mengancam lagi dari Nunez. Tapi bola tembakannya dari ujung kotak penalti masih bisa diamankan Lloris.Menit ke-60, Spurs nyaris kebobolan lagi dari blunder pemainnya sendiri. Kali ini dari aksi Ben Davies yang mengumpan pada Lenglet yang sedang ditekan Nunez. Bola akhirnya direbut pemain Uruguay tersebut dan diumpankan pada Salah. Namun peluang itu gagal berbuah gol karena tembakan Salah melebar. Namun jika gol pun gol itu tak akan disahkan karena Salah terperangkap dalam posisi offside.

Menit ke-69, usai melakukan pergantian pemain, Spurs akhirnya mencetai gol. Kane menjebol gawang Liverpool dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski. 1-2!Menit ke-78 peluang didapat Lenglet dari tandukan kepalanya, usai memaksimalkan umpan sepak pojok. Namun bola tandukannya melambung dari sasaran.Menit ke-82, peluang didapat Nunez usai mendapat umpan terobosan dari Thiago. Namun bola sepakannya masih membentur mistar saja. Namun jika gol pun tak akan sah karena ia dalam posisi offside. Menit ke-83 peluang apik kembali didapat Tottenham. Kali ini dari tandukan Bentancur di dalam kotak penalti. Namun tandukannya terlalu lembek dan bisa diamankan Alisson dengan mudah.
Tottenham kemudian berusaha keras menggedor pertahanan Liverpool. Mereka terus mengepung kotak penalti The Reds. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang. Spurs pun dipaksa keok dengan skor 1-2.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Tottenham (3-5-1-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Ivan Perisic; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Liverpool (4-1-2-1-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho; Harvey Elliott, Thiago; Roberto Firmino; Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp


Berita Lainnya...

Tulis Komentar